Biasakan Mahasiswa Terapkan Bahasa Inggris, LP3I Cirebon Gelar Native Speaker Class Programme

native-speakerSemakin luasnya era globalisasi, kebutuhan untuk dapat berbahasa inggris semakin meningkat terlebih lagi dalam lingkungan pekerjaan. selain guna mempermudah komunikasi dengan warga negara asing, pengguunaan bahasa inggris ini memiliki nilai plus tersendiri dalam suatu lingkup pekerjaan.

ITULAH yang mendorong LP3I untuk terus membiasakan mahasiswanya dalam penggunaan bahasa Inggris. Pada Sabtu waktu lalu (17/12/2016), LP3I gelar Native Speaker Class Program dan MOU Perusahaan dengan PT BIMA JAYA.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri dalam kegiatan Native Speaker Class tersebut menghadirkan pemateri asal luar negeri, Georgio. Diakui dosen bahasa inggris LP3I, Siti Komala menuturkan, seminar native speaker class program ini bertujuan guna membiasakan murid untuk menggunakan bahasa inggris di lingkungan kampus.

Kebutuhan berbahasa Inggris saat ini tentu sangat penting, terlebih lagi dalam persiapan dunia pekerjaan kedepannya, bahasa inggris dapat menjadi akses yang luwes dalam berkomunikasi dengan warga negara luar,” paparnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini juga mampu memberikan pemahaman bahwa berbahasa linggris merupakan salah satu modal untuk dapat survive dalam lingkup pekerjaan yang mulai dipersiapkan sejak semester satu awal ini. Tambah Mala, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa semester tingkat satu segaia jurusan LP3I. “Harus dibiasakan sedini mungkin untuk persiapan kerja setelah mereka lulus nanti, bahkan banyak mahasiswa kami yang berhasil menjadi karyawan di berbagai perusahaan bonafit,* ujarnya.

Adapun nantinya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa yang hadir untuk membiasakan diri menggunakan Bahasa Inggris. “Jangan malu untuk berbahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi seluruh peserta yang turut hadir sekarang,” pungkasnya. (*)

 

Tersimpan di Kabar LP3I Dengan label:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*