4 Alasan Kuat Bahwa Kuliah di Kampus Non-Favorit Sangat Bisa Menjamin Kesuksesan Kalian

Kesuksesan SANGAT tergantung dari Kerja Keras, bukan karena kampus yang favorit.

 

life.idntimes.com Saat ini banyak sekali anak muda yang baru lulus SMA berlomba-lomba masuk ke perguruan tinggi favorit untuk melanjutkan kuliah mereka.

Rasa bangga dan sebuah prestise atas nama besar kampus sering kali manjadi alasan, banyaknya lulusan SMA yang rela bersaing dengan ribuan orang untuk mendapatkan kursi kuliah di kampus idaman.

Apakah contoh diatas salah satunya adalah kalian? Jika iya, seharusnya kalian bisa berpikir lebih jernih lagi dalam menilai. 4 alasan yang akan dijelaskan dibawah ini membuktikan bahwa mereka yang kuliah di kampus non-favorit bisa juga menjadi sukses.

Kuliah Dikampus Non Favorit Bukan Berarti Pengetahuan Kalian Minim.

Tidak ada korelasi yang membuktikan bahwa kuliah dikampus favorit mampu memiliki lebih banyak ilmu dibandingkan mereka yang kuliah di kampus non-favorit.

Bukankah setiap mata kuliah yang diberikan tiap kampus sama dan jumlah sks yang harus diselesaikan juga tidak berbeda.

Hal yang paling berpengaruh atas ilmu yang kalian miliki adalah kemampuan kalian untuk menyerap pelajaran yang diberikan para dosen.

Jadi, meskipun kalian kuliah di kampus non-favorit, tapi kalian rajin menyimak penuturan dosen dan membaca banyak buku kuliah. Ilmu kalian akan sama tingginya dengan mereka yang kuliah di kampus favorit.

Kamu Bisa Menjadi Lulusan dan Alumni Terkenal dari Kampusmu.

Tidak kuliah dikampus favorit bukan berarti kamu tidak memiliki kompetensi yang mumpuni. Bisa jadi karena alasan jarak yang terlalu jauh atau kehendak orang tua yang menjadikan kalian harus kuliah dikampus non-favorit.

Jika ini yang terjadi kamu bisa menunjukkan kepada orang-orang yang meremehkan kampusmu dengan prestasi yang kalian miliki.

Jadilah bintang dikampus kalian dan sandanglah gelar cum laude dengan tambahan berbagai prestasi yang kalian miliki.Yakinlah, cara ini sangat efektif untuk membungkam orang-orang yang meremehkan kampus kalian.

Lulusan Kampus Favorit Tidak Serta Merta Mendapatkan Kerja Ditempat Favorit.

Bukan berarti mereka yang lulus dan kuliah dikampus favorit memiliki kesempatan kerja yang lebih baik dibandingkan dengan kalian yang kuliah di kampus non favorit. Ada banyak sekali lulusan perguruan tinggi favorit yang nyatanya tidak mampu mendapatkan pekerjaan yang baik setelah lulus.

Hal ini dapat terjadi karena banyak dari perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang tidak siap pakai di dunia kerja. Maka dari itu kalian jangan pernah takut bersaing dengan mereka yang berasal dari lulusan kampus favorit.Tambahkanlah keterampilan kalian agar semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk merekrut kalian untuk bekerja.

Gelar dari Kampus Ternama Tidak Akan Menjamin Kalian untuk Sukses.

Agar kalian berbeda dari orang lain, jangan pernah jadikan IPK dari perguruan tinggi favorit sebagai bekal kalian untuk bekerja di sebuah perusahaan.

Hal tersebut tidak akan mampu meloloskan kalian untuk bekerja di luar sana. Maka dari itu kalian yang lulusan perguruan tinggi non-favorit harus menambah pengalaman kalian dalam berorganisasi dan carilah tempat magang untuk menambah pengalaman kerja.

Buat apa kalian masuk perguruan tinggi favorit tapi yang kalian lakukan dikampus cuma kuliah dan pulang setiap harinya.

Kita Punya Kesempatan yang Sama

Ke empat hal diatas seharusnya bisa menjadi penyemangat kalian yang merasa minder dengan tempat kuliah kalian. Ingatlah, kesuksesan yang kalian dapatkan berasal dari kualitas dan kerja keras yang kalian miliki bukan berasal darimana tempat kalian berkuliah.

Jadi, Tetaplah semangat !

Sumber: https://life.idntimes.com/education/wahyu-putra-utama/4-alasan-kuat-bahwa-kuliah-di-kampus-non-favorit-sangat-bisa-menjamin-kesuksesan-kalian-c1c2/full

Tersimpan di Info

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /home/cirebon/public_html/w/p/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:46 Stack trace: #0 /home/cirebon/public_html/w/p/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/cirebon/p...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home/cirebon/public_html/w/p/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 46