Indahnya Berbagi dalam Buka Puasa Bersama Civitas Akademika LP3I Cirebon

No Comments

July 11, 2014 at 5:41 pm

Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1435 Hijriah, Jumat 4 Juli 2014 bertempat di Kampus LP3I Cirebon  diadakan acara Buka Puasa Bersama Civitas Akademika LP3I Cirebon, dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci bersama LP3I Cirebon”.

 

Acara ditujukan untuk seluruh mahasiswa LP3I Cirebon, baik mahasiswa baru, yang masih aktif ataupun alumni, juga bagi para dosen pengajar, dan juga anak Yatim. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan beberapa pesan moral lewat Tausiyah, acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

 

Dengan adanya acara Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Read More…




Talk Show Seputar LP3I Cirebon di Dairi 87.6 FM dan Dapatkan Hadiahnya!

No Comments

June 25, 2014 at 2:44 pm

dairi

 

Cirebon pada hari Senin 22 Juni 2014, pukul 16.00 WIB masyarakat pendengar setia Dairi 87.6 FM di Wilayah Cirebon dan sekitarnya mendapat kesempatan secara langsung untuk dapat mengenal lebih dekat LP3I Cirebon.

 

Pendengar bisa bertanya langsung kepada Ibu Rini Marlianita dan Mas Husni selaku presenter LP3I Cirebon lewat sambungan telepon.

 

Tak hanya itu, bagi 3 (tiga) pendengar dan penanya terbaik seputar LP3I Cirebon akan mendapatkan Merchandise dan Beasiswa senilai Rp. 1000.000,00 dari LP3I Cirebon. Hadiah dapat langsung Read More…




Silvia Andriani, Selalu Muda – Testimoni Alumni

No Comments

June 9, 2014 at 1:56 pm

LATAR belakang pendidikan sebagai sekretaris tidak menghalangi Silvia Andriani (32) untuk terjun di dunia mobile advertising. “Saya juga tidak pernah kepikiran akan punya jalan hidup di Industri IT. Dulunya saya mengambil jurusan sekretaris di LP3I agar mudah mendapat pekerjaan selepas kuliah.” Ujar Senior Manager Developer Alliances vserv.mobi ini.

 

Silvia yang lahir di Pematangsiantar, 20 Juli 1981 mengaku mulai mengenal industry IT saat bekerja di salah satu  label music selama empat tahun. Menurut ibu dari satu anak ini, pekerjaan tersebut mengajarinya banyak hal.

 

“Saya mengurusi konten provider yang masih ramai menerapkan value added service. Setidaknya ini yang mulai mengenalkan saya dengan dunia IT,” katanya.

 

Selepas dari sana, ia berlabuh di Buzzcity dan mendapat tugas sebagai publisher. Dengan kerangka pekerjaan yang kurang lebih sama, sejak sepuluh bulan lalu ia beralih ke Vserv, perusahaan asal Mumbai, India, dan memegang banyak klien sekaligus pengembang aplikasi untuk menerapkan  mobile advertising.

 

“Awalnya memang sulit, tapi semuanya kembali kepada kebiasaan dan adaptasi. Yang saya senangi di dunia IT adalah saya merasa selalu muda terus karena banyak yang terjun di bidang ini dari kalangan Read More…




Conquer English with Fun Ways

No Comments

June 4, 2014 at 11:30 am

Sabtu 24 mei 2014, bertempatan di Desa Situ Patok, Kec. Mundu Kab. Cirebon Lp3i Cirebon khususnya untuk seluruh mahasiswa tingkat 1 semester 2 melaksanakan kegiatan English Camp, dengan mengusung tema “Conquer english with fun ways.”

 

Kegiatan English Camp ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun serta merupakan kegiatan belajar mengajar dengan suasana yang berbeda yang mungkin membosankan bagi beberapa murid.

 

Mengingat pentingnya cara ini, disamping sebagai acara tahunan juga banyak keuntungan yang diperoleh . bukan sekedar sarana hiburan dan refreshing dari kegiatan belajar mengajar , kegiatan ini mengandung nilai education yang bisa kita dapat Read More…




Outbound Gratis untuk Mahasiswa Baru LP3I Cirebon

No Comments

May 22, 2014 at 3:07 pm

Wah sayang banget nih bagi kamu yang melewatkan momen ini. Senyum keceriaan terpancar dari mereka mahasiswa dan mahasiswi baru LP3I Cirebon yang mengikuti Outbound Gratis di Tirta Sanita Resort Kuningan. Acara ini diadakan khusus bagi mereka yang sudah mendaftar di bulan Mei 2014, dan mendaftar sebelum tanggal 17 Mei.

 

Minggu 18 mei 2014 pukul 06.00 wib, bertempat di Hotel Tirta Sanita Resort Kuningan Lp3i Cirebon melakukan kegitan outbound training untuk mahasiswa dan mahasiswi baru periode tahun 2014-2015 yang diikuti oleh 85 peserta mahasiswa-dan mahasiswi baru dengan mengusung tema “Health and Fun with LP3I Cirebon”

Read More…




Pembekalan ‘Company Hiring’ mahasiswa sebagai bekal di dunia kerja

No Comments

May 12, 2014 at 10:15 am

Jumat, 10 Mei 2014 mahasiswa LP3I Cirebon yang berada di tingkat senior mendapatkan pembekalan Company Hiring sebagai bekal mereka di dunia kerja, dan menambah wawasan mereka tentang lingkungan perusahaan tempat di mana ia akan ditempatkan bekerja.

 

Pembekalan dibrikan oleh tim traniner dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, yang merupakan bagian dari Generali Group, yaitu perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Itali sebagai salah satu penyedia asuransi terbesar di Eropa dan terbesar sebagai perusahaan asuransi jiwa di Eropa.

 

Materi yang diberikan yakni tentang wawasan perusahaan, profesi marketing, pengetahuan keuangan dan kelembagaan asuransi. Pembekalan ini diharapkan agar mahasiswa mampu memahami lingkungan kerja dan memahami profesi mereka nanti saat Read More…




LP3I cabang Cirebon peduli buruh dan pekerja

No Comments

May 6, 2014 at 5:27 pm

Hari Buruh, Arus Lalin Watubelah Dialihkan, tepatnya di bilangan asrama haji Kabupaten Cirebon, untuk menyambut May Day yang diperingati oleh ribuan para buruh yang ada di Kabupaten Cirebon yang dipusatkan di Asrama Haji Watubelah Sumber, Kabupaten Cirebon.

 
Oleh karena itu, LP3I Cirebon sebagai lembaga pendidikan dan penempatan kerja mengambil momen hari buruh ini untuk menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap nasib buruh dan para pekerja, khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya, dengan membuka stand dan membagi-bagikan bingkisan gratis bagi para pengunjung.

 

Acara berlangsung selama 2 hari berturut-turut mulai dari hari kamis 1 Mei hingga Jumat 2 Mei. Menurut Muchamad Cholik selaku Head of Marketing mengutarakan bahwa “semoga  kesejahteraan para pekerja dan buruh di seluruh dunia, khususnya di wilayah cirebon semakin meningkat tingkat kesejahteraannya, dan ini adalah wujud kepedulian kami dari Lp3I Cirebon dalam hari buruh.”

 

 

 




Mahasiswa LP3I Cirebon berkunjung ke Pelindo II Tanjung Priok

1 Comment

April 29, 2014 at 6:10 pm

10258413_811772548833725_699623777463842039_o Jakarta 30 Mei 2014, Mahasiswa LP3I Cirebon berkunjung ke PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo 2) di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dalam rangka ‘Company Visit LP3I 2014’.   Acara ini merupakan agenda rutin LP3I Cirebon setiap tahun untuk melakukan kunjungan ke berbagai instansi/perusahaan, baik pemerintah maupun swasta, agar para mahasiswa mendapat wawasan keilmuan dan kesiapan kerja.

 

Pada kesempatan tahun ini LP3I Cirebon berkesempatan untuk mengunjungi Pelabuhan Indonesia II Tanjung Priok karena perusahaan tersebut berskala Internasional dan materi yang diberikan pun sesuai dengan kebutuhan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.   Tujuan company visit ini agar mahasiswa dapat melihat lebih dekat jalannya dunia industri sehingga dapat melengkapi teori di bangku kuliah. Read More…




10 Tips Sukses Menghadapi Sidang Skripsi

No Comments

April 12, 2014 at 11:15 am

Menghadapi sidang skripsi memang membuat kita berharap-harap cemas, apalagi di LP3I Cirebon sendiri sidang dilakukan setiap tahun, mulai dari Sidang Project 1 di tahun pertama, Application Project dan Uji Kompetensi di tahun kedua, Tugas Akhir, dan barulah Skripsi di tahun ke empat. Inilah salah satu kelebihan kuliah di LP3I Cirebon, dengan keempatkalinya sidang tersebut akan membuat lulusan LP3I Cirebon sendiri memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kampus lain, yakni Siap Mental dan mampu mempresentasikan produk yang ia miliki.

 

Tapi bagaimanapun juga pasti ada rasa was-was dan deg-degan, apalagi jika ini adalah lah sidang yang baru pertama kali dilakukan dalam menghadapi sidang skripsi atau kerja praktek atau yang lainnya.

 

Dan biasanya hal ini yang paling ditakutkan. Sesaat si mahasiswa akan terkena sindrom sidangisme. Perut mules, pengen minum terus, keringat dingin keluar, gak enak duduk, panik, resah, gelisah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya gak ada yang perlu ditakutkan untuk menghadapi sidang. Asalkan kita punya persiapan yang cukup matang.

Read More…




Pengusaha sukses yang kembali dari Jepang

No Comments

April 12, 2014 at 9:36 am

AIMUJAPANDari Im Japan, www.imm.or.jp

Saya akan memperkenalkan beberapa contoh siswa yang kembali dari jepang ke Indonesia yang kemudian mengelola salah satu kampus.

 

Bagi mereka yang tidak dapat menerima pendidikan yang memadai karena situasi ekonomi yang kurang mampu, Bakrie Spd kemudian mengelola salah satu kampus di pulau Kalimantan setelah kembali dari Jepang ke Indonesia.

 

Saat ini, terdapat sekitar 240 orang mahasiswa yang diberikan mata kuliah akuntansi dan bahasa Jepang setiap hari, sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa perempuan, Bakrie menyatakan ” melalui I’m Japan, berkat pelatihan yang diterima di Jepang, saya merasa senang bisa berkontribusi dalam dunia pendidikan di tanah air”. Keterampilan yang didapat bisa diterapkan untuk mendukung lembaga pendidikan yang dipimpinnya di Indonesia.