Apa sih MEA?

No Comments

April 23, 2015 at 2:52 pm

president-post-AEC-2015[1]MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) sangat mempengaruhi masa depan kamu loh guys!

MEA ga cuma membuka arus perdagangan barang atau jasa tetapi juga pasar tenaga kerja yang profesional, seperti dokter, pengacara dan akuntan dan lainnya.

 

 

Sehingga pada intinya MEA akan lebih membuka peluang tenaga kerja asing untuk mengisi berbagai jabatan serta profesi di Indonesia yang tertutup atau minim tenaga asingnya.

 

 

Bayangkan bagaimana bila semua perusahaan memiliki tenaga kerja asing dikarenakan mereka lebih mahir dari kita? Pengangguran dimana-mana.

 

 

Tapi jangan kuatir, dengan kamu kuliah di LP3I kampu pasti mampu berbahasa inggris, jago kom Read More…




HUT LP3I ke-26 Berlangsung Semarak!

No Comments

April 16, 2015 at 2:07 pm

CIREBON – Peringatan puncak Hari Ulang Tahun HUT LP3I ke-26 berlangsung meriah dengan berbagai ragam acara yang digelar, bertempat dikampus LP3I Jalan Tuparev No.514 Kedawung Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/03). Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT LP3I tersebut digelar sejak tanggal 21-28 maret 2015 dengan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba futsal, lomba adzan dan murotal, lomba English contest, cerdas cermat akutansi, lomba siklus akuntasi, lomba web design, lomba foto contest, donor darah, sunatan masal serta syukuran dengan memotong tumpeng sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha ESA atas kiprah LP3I Cirebon selama ini.

 

Ini Marlianita SE selaku Ketua Pelaksana HUT LP3I Cirebon mengatakan selain Read More…




DON’T WORRY WITH UN!!

No Comments

April 11, 2015 at 9:40 am

Ujian nasional sebenarnya ujian yang tak perlu ditakuti. Apalagi sampai stress gara-gara ujian nasional. Atau malah bunuh diri karena stress UN. Wah gak banget deh…hehe. Ada beberapa hal kenapa Ujian Nasional itu gak perlu ditakuti.

 

1. Ujian nasional sebenarnya cuma akumulasi dari ujian-ujian seperti ujian semester atau bahkan ujian harian sekalipun. Anggap saja kita ujian biasa. Itu adalah satu poin penting untuk mengurangi rasa takut dan cemas saat menghadapi ujian nasional.

 

2. Ujian nasional itu materinya apa to? Materinya ya cuma materi yang telah kita pelajari selama di jenjang itu, contoh Ujian nasional SMA, ya jelas materinya cuma sekitar Read More…




Tips: 5 Manfaat Bangun Pagi

No Comments

January 13, 2015 at 9:42 am

Ada banyak orang yang bekerja di malam hari dan tak terbiasa bangun pagi. Padahal bangun pagi memiliki beberapa manfaat tersendiri, terutama untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat bangun pagi, seperti dilansir oleh Inspyr (18/11/12).

 

1. Membuat orang lebih sukses
Sebuah penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan di texas University menemukan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi pada GPA mereka dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi.

 

2. Orang yang bangun pagi lebih bahagia
Bahagia di sini bukan berarti merasa senang dalam waktu 15 menit setelah bangun pagi, melainkan membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum setiap hari. Penelitian menunjukkan Read More…




Kompetisi Bahasa Inggris Antar-kelas

No Comments

December 29, 2014 at 10:44 am

Cirebon 8 Desember 2014, LP3I Cirebon menyelenggarakan English Class Competition (Kompetisi Bahasa Inggris Antar-kelas) kegiatan ini Sebagai bagian dari upaya upgrading kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa LP3I Cirebon dengan mengusung semangat untuk menghadapi era kompetisi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2015.

 

Maka LP3I Cirebon menyelenggarakan Kegiatan English Class Competition 2014

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh mahasiswa LP3I Cirebon tingkat 1 Semester Ganjil dari seluruh jurusan.

 

Tujuan Kegiatan tersebut adalah untuk Read More…




UKM FUSI Belajar dan Mengajar di TPA Al-Munawarah

3 Comments

December 4, 2014 at 9:43 am

LP3I Cirebon melalui Unit Kegiatan Mahasiswa FUSI bersilaturahmi ke TPA Al-Munawarah yang terletak di daerah Kandang Perahu kota cirebon, setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu untuk belajar dan mengajar bersama adik-adik di TPA Al-Munawarah.

 

TPA Al-Munawarah adalah bagian dari pendidikan yang di kembangkan ole DKM Masjid Al-Munawarah yang di pimpin oleh Bpk. Suwarso S. Kom., yang akrab dipanggil Abi, dalam perkembangannya TPA Al-Munawarah awalnya dilakasanakan di dalam masjid Al-Munawarah. Karena pertimbangan dan menyangkut dengan kesucian masjid akhirnya DKM memikirkan perlu adanya gedung pendidikan dan akhirnya gedung pendidikan tersebut sudah bisa didirikan walaupun dalam rencana gedung ini 2 (dua) tingkat, namun baru 1 (satu) tingkat, gedung pendidikan tersebut bersifat multi fungsi bukan hanya TPA.

 

Dari DKM, kini sudah dikembangkan menjadi sebuah Yayasan Al-Munawarah yang dipimpinan oleh Bpk. Sahlan Hadi S.Pd, dari pembentukan Yayasan tersebut dibentuklah Sub-subnya, diantaranya ada Pondok Pesantren yang sementara santri-santrinya ma Read More…




Kuliah Umum Pajak bersama KKP Suyatno & Rekan

No Comments

November 29, 2014 at 10:30 am

Jumat (28/11) bersama Kantor Konsultan Pajak (KKP) Suyanto & Rekan mengadakan kuliah Umum Perpajakan di LP3I jalan Tuparev bilangan bundaran Kedawung Cirebon. Acara ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pendidikan yang sangat pesat yang menjadi prioritas utama dan akan terus mengalami perkembangan sesuai dengan lingkungan termasuk bidang perpajakan.

 

Pendidikan perpajakan ini sangat penting dan akan dibutuhkan dalam dunia pekerjaan, sehingga hal ini menjadi sesuatu yang diprioritaskan bagi mahasiswa agar mereka siap dan memahami berbagai materi yang diberikan untuk kebutuhan mereka di dunia kerja di masa yang akan datang.

 

Selain untuk mewujudkan pemahaman dan semangat belajar terutama dalam perpajakan bagi para mahasiswa di Cirebon khususnya mahasiswa LP3I, kegiatan ini juga ditujukan agar para mahasiswa Read More…




Handsome & Beauty Class bersama Aubeau Cosmetic

No Comments

November 21, 2014 at 4:26 pm

Tampil grooming adalah suatu keharusan bagi semua orang khusunya mereka pencari kerja. Kenapa grooming menjadi sangat penting karena first impression adalah utama dalam penilaian seseorang yang dibentuk hanya dalam hitungan 48 detik saja. First impression muncul pertama kali dari penampilan seseorang. Dasar itulah yang kemudian melatar belakangi kegiatan penunjang.

 

Beauty & Handsome Class untuk seluruh mahasiswa LP3I Cirebon kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini yakni 19 – 20 November 2014 bekerjasama dengan Aubeau Cosmetic yang bertindak sebagai pemateri.

 

Semua mahasiswa yang dibagi berdasarkan jenis Read More…




Tugu Mandiri-LP3I Cirebon Kerjasama Ciptakan Enterpreneurship Muda

No Comments

November 4, 2014 at 2:28 pm

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri) menjalin kerjasama dengan LP3I Cirebon. Nota kerjasama ditandatangani Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri, Fauzi Arfan dan Branch Manager LP3I Cirebon, Bakri di kampus LP3I Cirebon, Jumat (31/10) sore.

 

Fauzi Arfan mengatakan, kerjasama yang dilakukan Tugu Mandiri dengan LP3I adalah terkait pelatihan dan praktik pemasaran asuransi bagi mahasiswa. Pelatihan tersebut, ujarnya, merupakan langkah strategis untuk membuka cakrawala bisnis dan membangun jaringan untuk pasar individu, termasuk ketersediaan SDM di bidang pemasaran asuransi serta meningkatkan Read More…




LP3I WISUDA 1400 LULUSAN

No Comments

October 22, 2014 at 10:50 am

wisudaJakarta – Politeknik LP3I mewisuda sebanyak 1.400 mahasiswa lulusan Diploma III jurusan Administrasi Bisnis, Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Informatika dan Hubungan Masyarakat, Kamis (9/10).

 

Wisuda yang digelar di Sasana Kriya Taman Mini, Jakarta ini dibagi menjadi dua sesi.Bidang Kerja Sama dan Penempatan Kerja Politeknik LP3I Jakarta mencatat lebih dari 90 persen lulusannya tersebut sudah ditempatkan bekerja diberbagai perusahaan di Indonesia. Empat persen lainnya merambah dunia usaha dan sisanya melanjutkan jenjang S1.

 

Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Jaenudin Akhmad mengungkapkan pencapaian ini menujukkan LP3I bukan sebagai pabrik pencetak pengangguran-pengangguran baru.

 

Dihadapan mahasiswanya, Jaenudin berharap pencapaian yang sudah diraih tidak hanya berhenti sampai disini. Meningkatkan kemapuan dan wawasan menurutnya penting demi mendapatkan posisi tawar menawar di dunia kerja. “Sehingga karir dan pendapatan kamu akan lebih baik,” katanya. Read More…