Apa perbedaan kuliah di LP3I dan di tempat lain?

Logo LP3I Cirebon

Banyak sekali keuntungan yang diperoleh saat kuliah di LP3I terutama LP3I Cirebon daripada kuliah umum (gelar Sarjana) yaitu dosen di LP3I lebih banyak Dosen Praktisi, hal ini ditujukan agar ilmu yang disampaikan adalah ilmu yang benar–benar sedang diterapkan pada Dunia kerja. Selain itu ruang kelas di dalamnya dibatasi maksimal 25 mahasiswa, hal ini ditunjukkan agar mahasiswa lebih nyaman dalam menyerap ilmu yang disampaikan.

 

“…dosen di LP3I lebih banyak Dosen Praktisi…”

 

Proses penempatan kerja dibantu penuh mulai dari pembuatan surat lamaran, menghadapi psikotes, wawancara Dll. Sehingga pada puncak lulusan LP3I memiliki pengalaman kerja serta gelar sarjana (apabila ingin melanjutkan Lanjutkan ›

Tersimpan di Tentang LP3I Dengan label:

4 Alasan Kuat Bahwa Kuliah di Kampus Non-Favorit Sangat Bisa Menjamin Kesuksesan Kalian

Kesuksesan SANGAT tergantung dari Kerja Keras, bukan karena kampus yang favorit.

 

life.idntimes.com Saat ini banyak sekali anak muda yang baru lulus SMA berlomba-lomba masuk ke perguruan tinggi favorit untuk melanjutkan kuliah mereka.

Rasa bangga dan sebuah prestise atas nama besar kampus sering kali manjadi alasan, banyaknya lulusan SMA yang rela bersaing dengan ribuan orang untuk mendapatkan kursi kuliah di kampus idaman.

Apakah contoh diatas salah satunya adalah kalian? Jika iya, seharusnya kalian bisa berpikir lebih jernih lagi dalam menilai. 4 alasan yang akan dijelaskan dibawah ini membuktikan bahwa mereka yang kuliah di kampus non-favorit bisa juga menjadi sukses.

Kuliah Dikampus Non Favorit Bukan Berarti Pengetahuan Kalian Minim.

Tidak ada korelasi yang membuktikan bahwa kuliah dikampus favorit mampu memiliki lebih banyak ilmu dibandingkan mereka yang kuliah di kampus non-favorit.

Bukankah setiap mata kuliah yang diberikan tiap kampus sama dan jumlah sks yang harus diselesaikan juga tidak berbeda.

Hal yang paling berpengaruh atas ilmu yang kalian miliki adalah kemampuan kalian untuk menyerap pelajaran yang diberikan para dosen.

Jadi, meskipun kalian kuliah di kampus non-favorit, tapi kalian rajin menyimak penuturan dosen dan membaca banyak buku kuliah. Ilmu kalian akan sama tingginya dengan mereka yang kuliah di kampus favorit.

Kamu Bisa Menjadi Lulusan dan Alumni Terkenal dari Kampusmu.

Tidak kuliah dikampus favorit bukan berarti kamu tidak memiliki kompetensi yang mumpuni. Bisa jadi karena alasan jarak yang terlalu jauh atau kehendak orang tua yang menjadikan kalian harus kuliah dikampus non-favorit.

Jika ini yang terjadi kamu bisa menunjukkan kepada orang-orang yang meremehkan kampusmu dengan prestasi yang kalian miliki.

Jadilah bintang dikampus kalian dan sandanglah gelar cum laude dengan tambahan berbagai prestasi yang kalian miliki.Yakinlah, cara ini sangat efektif untuk membungkam orang-orang yang meremehkan kampus kalian.

Lulusan Kampus Favorit Tidak Serta Merta Mendapatkan Kerja Ditempat Favorit.

Bukan berarti mereka yang lulus dan kuliah dikampus favorit memiliki kesempatan kerja yang lebih baik dibandingkan dengan kalian yang kuliah di kampus non favorit. Ada banyak sekali lulusan perguruan tinggi favorit yang nyatanya tidak mampu mendapatkan pekerjaan yang baik setelah lulus.

Hal ini dapat terjadi karena banyak dari perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang tidak siap pakai di dunia kerja. Maka dari itu kalian jangan pernah takut bersaing dengan mereka yang berasal dari lulusan kampus favorit.Tambahkanlah keterampilan kalian agar semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk merekrut kalian untuk bekerja.

Gelar dari Kampus Ternama Tidak Akan Menjamin Kalian untuk Sukses.

Agar kalian berbeda dari orang lain, jangan pernah jadikan IPK dari perguruan tinggi favorit sebagai bekal kalian untuk bekerja di sebuah perusahaan.

Hal tersebut tidak akan mampu meloloskan kalian untuk bekerja di luar sana. Maka dari itu kalian yang lulusan perguruan tinggi non-favorit harus menambah pengalaman kalian dalam berorganisasi dan carilah tempat magang untuk menambah pengalaman kerja.

Buat apa kalian masuk perguruan tinggi favorit tapi yang kalian lakukan dikampus cuma kuliah dan pulang setiap harinya.

Kita Punya Kesempatan yang Sama

Ke empat hal diatas seharusnya bisa menjadi penyemangat kalian yang merasa minder dengan tempat kuliah kalian. Ingatlah, kesuksesan yang kalian dapatkan berasal dari kualitas dan kerja keras yang kalian miliki bukan berasal darimana tempat kalian berkuliah.

Jadi, Tetaplah semangat !

Sumber: https://life.idntimes.com/education/wahyu-putra-utama/4-alasan-kuat-bahwa-kuliah-di-kampus-non-favorit-sangat-bisa-menjamin-kesuksesan-kalian-c1c2/full

Tersimpan di Info

Biasakan Mahasiswa Terapkan Bahasa Inggris, LP3I Cirebon Gelar Native Speaker Class Programme

native-speakerSemakin luasnya era globalisasi, kebutuhan untuk dapat berbahasa inggris semakin meningkat terlebih lagi dalam lingkungan pekerjaan. selain guna mempermudah komunikasi dengan warga negara asing, pengguunaan bahasa inggris ini memiliki nilai plus tersendiri dalam suatu lingkup pekerjaan.

ITULAH yang mendorong LP3I untuk terus membiasakan mahasiswanya dalam penggunaan bahasa Inggris. Pada Sabtu waktu lalu (17/12/2016), LP3I gelar Native Speaker Class Program dan MOU Perusahaan dengan PT BIMA JAYA.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri dalam kegiatan Native Speaker Class tersebut menghadirkan pemateri asal luar negeri, Georgio. Diakui dosen bahasa inggris LP3I, Siti Komala menuturkan, seminar native Lanjutkan ›

Tersimpan di Kabar LP3I Dengan label:

Politeknik LP3I Bandung masuk ke dalam 20 Politeknik Terbaik se-Indonesia

43cbb817-e5a2-482a-8e2e-4c00a2efbee1_43[1]Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 492.2/III/KP/VIII/2015 menyatakan bahwa Politeknik LP3I Bandung termasuk ke dalam 20 Politeknik Terbaik se-Indonesia. Lalu, Politeknik mana sajakah yang termasuk di dalamnya? Daftar Politeknik terbaik  ini meliputi Politeknik Negeri dan Politeknik Swasta disertai dengan hasil skor total yang tersedia di dalam tanda kurung yang berdasarkan kualitas SDM, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa, kualitas penelitian dan publikasi. Berikut daftarnya: Lanjutkan ›

Tersimpan di Kabar LP3I Dengan label:

Dalam Rangka HUT RI Ke-71, LP3I Cirebon Memberikan Beasiswa

HUT RI 71 2

Dalam Rangka HUT RI Ke-71, LP3I Cirebon Memberikan Beasiswa. Menurut keterangan Branch Manager LP3I Business College Cabang Cirebon, Aris Armunanto “Menyambut HUT RI yang ke-71, LP3I BC Cabang Cirebon memberikan BEASISWA sebesar Rp 2.000.000 + PROMO KEMERDEKAAN Rp 1.000.000 dan biaya pendaftaran hanya Rp 171.000 bagi siswa SMA/SMK sederajat, yang melanjutkan pendidikan di LP3I Bussiness College Cirebon,” ujar Aris Armunanto,

Caranya mudah, tinggal datang langsung dengan membawa bukti cetak atau tampilan layar smartphone postingan ini pada petugas yang ada di LP3I Cirebon.

Keunggulan melanjutkan pendidikan di LP3I, lanjut dia, yaitu jaminan penempatan kerja bermeterai, dengan menempuh pendidikan dua tahun, sehingga tahun ketiga bisa ditempatkan untuk bekerja.

Berpengalaman lebih dari 27 tahun, LP3I adalah pelopor Pendidikan & Penempatan Kerja dengan 58 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan LP3I tercatat dalam rekor MURI, sebagai Pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak.

Ia menambahkan, pilihan bidang study di LP3I Cabang Cirebon yaitu:

  • Informatics Computer,
  • Business Administration,
  • Office Management,
  • Computerized Accounting, dan
  • Secretary.

Kelebihan melanjutkan pendidikan di LP3I, lanjut dia, lulusan dijamin kerja, kurikulum sesuai dunia kerja, standar lulusan teruji dan terbukti, menjalin relasi dengan banyak perusahaan, biaya pendidikan yang terjangkau, berpengalaman di dunia pendidikan dan lebih banyak pengajar praktisi daripada akademisi.

“Lulusan LP3I mendapat jaminan kerja, terbukti 95 persen atau setiap tahunnya telah bekerja. Disamping itu LP3I tercatat dalam rekor MURI sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak. Jadilah tenaga kerja profesional yang siap kerja, dengan menempuh pendidikan di LP3I yang akan mengantar menuju masa depan yang lebih baik,” jelas Aris Armunanto.

Tersimpan di Info, Kabar LP3I Dengan label: ,

5 Tip agar Bahagia di Tempat Kerja!

o-OFFICE-WORKER-HAPPY-facebook[1]TEMPO.CO, Jakarta – Akhir pekan telah tiba. Bagi sebagian besar orang, akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Bahkan, mereka tidak ingin melepaskannya dan menghadapi hari Senin. Jika kita selalu memisahkan akhir pekan dan hari kerja dan membandingkan keduanya, tentu hidup yang seimbang tidak akan pernah tercapai. Kita akan selalu merasa jenuh dan tidak bahagia di tempat kerja. Padahal produktivitas di tempat kerja tentu akan mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Ada baiknya untuk total ke dalam karier dengan menyatukan hasrat pribadi Anda, ujar David Munczinski, pendiri Live in The Grey (LITG), dikutip dari laman Womens Health Magazine, Rabu, 28 Agustus 2013. LIGT merupakan gerakan yang bertujuan menginspirasi orang untuk menggabungkan bekerja dan bermain agar berhasil dalam keduanya. Lanjutkan ›

Tersimpan di Info, Tip dan trik

LP3I Berkomitmen Berantas Jumlah Pengangguran Indonesia Lewat Pendidikan

BISNIS-ADMINISTRASITRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Perkembangan jumlah pengangguran terbilang cukup tinggi dan indikasinya bakal terus meningkat. Apalagi pengangguran intelektual juga menunjukkan hal sama dan lulusan perguruan tinggi pun tak bisa menjadi jaminan lulusannya bakal terserap di industri kerja, ini seolah perguruan tinggi secara umum terkesan, seperti pabrik pengangguran.

 

Sadar akan hal ini, Pendiri LP3I (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia), Syahrial Yusuf menilai lulusanperguruan tinggi yang ada hingga kini seringkali ditemukan ketidaksesuaian atau relevansi dengan kebutuhan dunia kerja, materi yang diajarkan cenderung kebanyakan teori, kurang praktek, kurang soft skill, dan juga kurang penyiapan jiwa kewirausahaan.

 

Untuk itulah, Syahrial yang dikenal dengan menekankan sumber daya manusia seharusnya itu memiliki keterampilan kerja. Tak cukup itu saja, lulusan yang dicetak nantinya juga bisa diasah kemampuannnya meningkatkan soft skill dan kemampuan untuk berbisnis. “Keunggulan kompetitif harus dimiliki, termasuk kemampuan interpersonal agar para perekrut kerja berminat untuk merekrutnya,” terang Syahrial selalu dikenal kiprahnya sebagai pengusaha dibidang pendidikan.

 

Tokoh pemberantas pengganguran ini mengatakan mau tak mau tenaga kerja handal patut dipersiapkan karena tantangan di era globalisasi yang menuntut kualitas tenaga kerja yang mempuni tak bisa dihindarkan. Apalagi Indonesia disebut-sebut memiliki kesempatan emas kedepan akibat banjirnya bonus demografi dan menurutnya itu harus disambut dengan persiapan matang.

 

“Kehadiran pendidikan kompetensi yang orientasinya fokus dunia kerja sangat diperlukan untuk menjawab tantangan tenaga kerja Indonesia kedepan agar mereka cepat terserap pasar tenaga kerja dan pada akhirnya menurunkan angka pengangguran nasional,” ucapnya.

 

Salah satu referensi perguruan tinggi yang dinilai sukses menghasilkan lulusan terampil dan siap kerja serta dididik jiwa bisnisnya adalah LP3I. Eksistensi LP3I telah terbukti dikenal dan dipercayai masyarakat luas, sehingga konsistensinya teruji selama 27 tahun belakangan ini untuk terus terlibat aktif memperbaiki dunia pendidikan Indonesia lewat pendekatan pendidikan vokasional.

 

Kualitas LP3I terbukti unggul bahkan sempat dinobatkan sebagai Top Brand 2013 dan fakta 95 persen membuktikan lulusannya telah berhasil terserap pasar kerja hingga sekarang ini. Bahkan saking diminatinya LP3I sekarang ini sudah tersebar di hampir seluruh kota besar. Lembaga pendidikan yang dikenal sebagai pelopor pendidikan ini menggunakan penekanan metode link and match ini menunjukkan komitmen seriusnya untuk bertekad membangun dan memeratakan dunia literasi pendidikan inklusif dengan terus membuka cabang di berbagai penjuru Indonesia.

Tersimpan di Info, Kabar LP3I, Tentang LP3I

IPK Hanya Akan Membantu di Tahap Seleksi. Untuk Sukses Sebagai Pekerja, Kuasai Softskill Ini!

13-750x500

Hipwee.com

Kesuksesan di dunia kerja tak selamanya ditentukan oleh IPK yang tinggi. Ada hal lain yang juga dilihat oleh perusahaan sebelum menerima karyawan baru, yang lebih dari angka di transkrip kuliah.

Tak semua orang yang sukses dalam karier, dulunya adalah lulusan yang punya nilai fantastis. Banyak juga dari mereka yang dulunya biasa-biasa saja di bangku kuliah, namun punya karier yang bersinar. Kunci kesuksesan mereka adalah the key of successsoftskill yang jauh lebih baik dari karyawan rata-rata. Nggak mustahil kok, kamu yang sisi akademiknya tidak terlalu istimewa, untuk sukses di dunia kerja! Asal, kuasai dulu softskill ini.

Lanjutkan ›

Tersimpan di Info, Tip dan trik

Astarie, Pemenang Laptop dari Kuis LP3I Bagi-bagi 1 Milyar

astarie2RADAR CIREBON – LP3I punya program kuis “Bagi-bagi Satu Miliar”. Kuis ini bisa diikuti seluruh anak-anak SMA sederajat khusus WNI usia 16-19 tahun yang memiliki akun media sosial facebook atau twitter.

Project Ojficer Program Bagi- bagi Satu Miliar LP3I Cirebon, Hendri Irawan menyampaikan, kuis ini diselenggarakan mulai bulan April hingga Agustus 2016 mendatang. Setiap bulannya, ada lima hadiah menarik untuk para peserta kuis. Mulai dari sepeda motor, laptop, dan tiga smartphone. Sementara untuk grand prize- nya, LP3I menyiapkan beasiswa dan uang tunai total Rp 1 miliar.

 

“Program ini digelar sebagai pemanfaatan medsos yang sudah tidak asing lagi di masyarakat, sekaligus untuk menyukseskan penerimaan mahasiswa baru tahun 2016/2017,” katanya kepada Radar, Kamis (2/6).

 

Hendri mengatakan, untuk bisa mengikuti kuis ini mudah. Caranya dengan melakukan like pada fanpage facebook atau follow twitter LP3I Cirebon. Lalu masuk ke link http://bagibagisatumilyar.lp3i.ac.id dan melakukan registrasi awal dengan mengisi Lanjutkan ›

Tersimpan di Kabar LP3I, Kompetisi

Awas jangan terjadi pada dirimu! Lulusan SMA wajib BACA!!!

bingung-300x199

Banyak yang menganggap lulus dari SMA adalah segalanya. Sebagai seorang yang pernah merasakan bagaimana rasanya duduk di bangku SEKOLAH, KULIAH, dan BEKERJA, saya merasakan bahwa kondisi ternyaman adalah ketika duduk di bangku SMA. Ketika masih di SMA banyak yang membayangkan KETIKA LULUS saya pengen segera kuliah, dan ketika kuliah pengen SEGERA BEKERJA dan yang sudah BEKERJA pengen balik lagi KE MASA SMA. Hahahaha..

 

Bingung, inilah kondisi saat ini yang harus kamu hadapi saat ini, untuk menentukan pilihan setelah lulus SMA. Apakah akan melanjutkan KULIAH, atau BEKERJA , atau MENIKAH?

 

Tapi okelah, kita hanya fokus memilih antara “Kuliah atau Kerja”. Tetapi, sebagian besar lulusan SMA jika diberi Lanjutkan ›

Tersimpan di Info, Kabar LP3I

PTN tidak selalu lebih baik

ak1
news.okezone.com| 2016

PTN tidak selalu lebih baik dari PTS. Banyak PTS di Indonesia yang cukup diperhitungkan di Asia ataupun dunia. Lulusan-lulusan PTS juga banyak yang dipesan terlebih dahulu oleh perusahaan-perusahaan ternama sebelum mereka lulus. Teliti sebelum membeli adalah hal yang harus dijalani setiap calon mahasiswa jika ingin kuliah di PTS. Mengingat banyak PTS di Indonesia yang belum terakreditasi. Biaya relatif mahal yang dipasang oleh PTS menjadi hal yang sulit untuk ditiadakan. Namun, PTS juga telah menyediakan program-program beasiswa bagi mahasiswanya. Selain itu, Lanjutkan ›

Tersimpan di Info, Kabar LP3I, Tip dan trik