Handsome & Beauty Class bersama Aubeau Cosmetic

No Comments

November 21, 2014 at 4:26 pm

Tampil grooming adalah suatu keharusan bagi semua orang khusunya mereka pencari kerja. Kenapa grooming menjadi sangat penting karena first impression adalah utama dalam penilaian seseorang yang dibentuk hanya dalam hitungan 48 detik saja. First impression muncul pertama kali dari penampilan seseorang. Dasar itulah yang kemudian melatar belakangi kegiatan penunjang.

 

Beauty & Handsome Class untuk seluruh mahasiswa LP3I Cirebon kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini yakni 19 – 20 November 2014 bekerjasama dengan Aubeau Cosmetic yang Read More…




Tugu Mandiri-LP3I Cirebon Kerjasama Ciptakan Enterpreneurship Muda

No Comments

November 4, 2014 at 2:28 pm

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri) menjalin kerjasama dengan LP3I Cirebon. Nota kerjasama ditandatangani Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri, Fauzi Arfan dan Branch Manager LP3I Cirebon, Bakri di kampus LP3I Cirebon, Jumat (31/10) sore.

 

Fauzi Arfan mengatakan, kerjasama yang dilakukan Tugu Mandiri dengan LP3I adalah terkait pelatihan dan praktik pemasaran asuransi bagi mahasiswa. Pelatihan tersebut, ujarnya, merupakan langkah strategis untuk membuka cakrawala bisnis dan membangun jaringan untuk pasar individu, termasuk ketersediaan SDM di bidang pemasaran asuransi serta meningkatkan Read More…




LP3I WISUDA 1400 LULUSAN

No Comments

October 22, 2014 at 10:50 am

wisudaJakarta – Politeknik LP3I mewisuda sebanyak 1.400 mahasiswa lulusan Diploma III jurusan Administrasi Bisnis, Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Informatika dan Hubungan Masyarakat, Kamis (9/10).

 

Wisuda yang digelar di Sasana Kriya Taman Mini, Jakarta ini dibagi menjadi dua sesi.Bidang Kerja Sama dan Penempatan Kerja Politeknik LP3I Jakarta mencatat lebih dari 90 persen lulusannya tersebut sudah ditempatkan bekerja diberbagai perusahaan di Indonesia. Empat persen lainnya merambah dunia usaha dan sisanya melanjutkan jenjang S1.

 

Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Jaenudin Akhmad mengungkapkan pencapaian ini menujukkan LP3I bukan sebagai pabrik pencetak pengangguran-pengangguran baru.

 

Dihadapan mahasiswanya, Jaenudin berharap pencapaian yang sudah diraih tidak hanya berhenti sampai disini. Meningkatkan kemapuan dan wawasan menurutnya penting demi mendapatkan posisi tawar menawar di dunia kerja. “Sehingga karir dan pendapatan kamu akan lebih baik,” katanya. Read More…




7 hal pantangan yang harus dihindari jika seseorang ingin menjadi Kaya

No Comments

October 3, 2014 at 2:31 pm

PDF Print E-mail
Written by arifin

Banyak orang disekitar Kita yang mengalami cobaan-cobaan dalam kehdupan, baik itu dalam bentuk kesulitan maupun dalam bentuk kesenangan, namun apa jadinya bila cobaan itu yang diuji adalah tidak mengenakkan dalam kehidupan ini seperti kemiskinan maupun kesulitan dalam perekonomian.Setelah Saya membaca buku “Spiritual Entrepreneurship Quotient” yang dikarang oleh DR.H.M. Syahrial Yusuf,SE,M.M. saya temukan hal yang unik dari buku ini yaitu mengapa ada orang kaya dan mengapa ada orang miskin. Di buku inilah Saya menemukan jawabannya.

 

Secara garis besar dari buku ini adalah adanya 7 hal pantangan yang harus dihindari jika seseorang ingin menjadi Kaya. apa saja ?

 

1. Kurang menjaga hubungan baik dengan orang tua

Orang-orang hebat atau orang kaya, secara umum mereka sangatlah menjaga hubungan baik dengan kedua orang tuanya, terutama sayang kepada Ibunya.

 

2. Tidak menepati janji

Apabila berjanji sebaiknya ditepati

 

3. Suka berbohong

Banyak berbohong akan membuat orang lain menjadi tidak percaya terhadap Anda

 

4. Pernah menyakiti hati orang lain sampai orang tersebut merasa sakit hatinya terlalu mendalam

Segera meminta maaf kepada orang yang pernah disakiti hatinya Read More…




PSPL 2014 “The Spirit of youth toward Changing”

No Comments

September 16, 2014 at 1:33 pm

Cirebon, 9-11 September 2014 LP3I Cirebon melakukan kegiatan Program Sistem Pengenalan Lingkungan (PSPL), dengan mengusung tema “The Spirit of youth toward Changing”, Kegiatan Ini di ikuti oleh Mahasiswa Baru LP3I Cirebon dari seluruh Program tahun Akademik 2014-2015.

 

Tempat Kegiatan pelaksanaan ini dilakukan di 2 tempat yang berbeda, yang pertama Indoor Kampus LP3I Cirebon dengan kegiatan Pemberian soft skill, Informasi umum dari divisi pendidikan, C&P, dan Keuangan. Untuk kegiatan outdoor dilaksanakan di Bumi Perkemahan Prima Sangkan Kuningan dengan kegiatan Pembentukan leadership dan Kerjasama & Outbond.

 

Program Sistem Pengenalan Lingkungan atau disingkat dengan PSPL merupakan suatu kegiatan upacara penerimaan mahasiswa baru program Pendidikan Profesi dalam rangka pengenalan peraturan dan ketentuan yang berlaku di setiap program Pendidikan Profesi di lingkungan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia serta kondisi obyektif dari lingkungan fisik dan sosial tempat mahasiswa menuntut ilmu. Berdasarkan urgensi hal tersebut diatas, setiap mahasiswa baru di anjurkan untuk mengikuti program tersebut. Berdasarkan Standar Prosedur Operasional Pendidikan disebutkan bahwa Program Sistem Pengenalan Lingkungan merupakan Read More…




Pembekalan AMT: “The Best Way to Build Career and Entrepreneur”

No Comments

August 27, 2014 at 2:35 pm


Cirebon, 23 Agustus 2014 bertempat di Hotel Tryas jalan Raden Ajeng Kartini Kota Cirebon mahasiswa LP3I Cirebon dibekali dengan Achievement Motivation Training sebagai bekal mereka di dunia kerja. Acara dihadiri oleh narasumber yaitu Bapak R.Wicaksono, S.E., M.M. dan juga oleh Bapak Herman Fernando selaku praktisi yang sudah lama terjun di dunia entrepreneur.

 

Setiap diri manusia harus memiliki motivasi tertentu dalam kehidupannya. Dalam dunia kerja, motivasi sangat dibutuhkan oleh para karyawan dalam hubungannya dengan pengembangan karir dan prestasi. Para karyawan diharapkan dapat mengenali bentuk-bentuk motivasi, menyadari pentingnya motivasi berprestasi dalam kehidupan pribadi maupun kerja, mengenali potensi Read More…




LP3I Peduli Umat: Waqaf 1000 JUZ AL QUR’AN BRAILLE

No Comments

August 13, 2014 at 4:08 pm

Gelapnya Dunia di Mataku Tak Sebanding Dengan Terangnya Cahaya Islam - Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan 1435 H. Kami Keluarga Besar LP3I mengajak seluruh muslim & muslimah dimanapun berada dalam gerakan Waqaf 1000 Juz Waqaf Quran Braille. Gerakan Waqaf Qur’an Braille akan diperuntukan bagi saudara/i muslim di seluruh Indonesia lengkap dengan pembinaannya.

“Jika manusia mati terputuslah amalnya kecuali 3: yaitu Sodaqoh jariah ilmu yang dimanfaatkan atau anak yang sholeh yang mendoakannya” (HR. Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’I dan Ahmad). Read More…




Indahnya Berbagi dalam Buka Puasa Bersama Civitas Akademika LP3I Cirebon

No Comments

July 11, 2014 at 5:41 pm

Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1435 Hijriah, Jumat 4 Juli 2014 bertempat di Kampus LP3I Cirebon  diadakan acara Buka Puasa Bersama Civitas Akademika LP3I Cirebon, dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci bersama LP3I Cirebon”.

 

Acara ditujukan untuk seluruh mahasiswa LP3I Cirebon, baik mahasiswa baru, yang masih aktif ataupun alumni, juga bagi para dosen pengajar, dan juga anak Yatim. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan beberapa pesan moral lewat Tausiyah, acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

 

Dengan adanya acara Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Read More…




Talk Show Seputar LP3I Cirebon di Dairi 87.6 FM dan Dapatkan Hadiahnya!

No Comments

June 25, 2014 at 2:44 pm

dairi

 

Cirebon pada hari Senin 22 Juni 2014, pukul 16.00 WIB masyarakat pendengar setia Dairi 87.6 FM di Wilayah Cirebon dan sekitarnya mendapat kesempatan secara langsung untuk dapat mengenal lebih dekat LP3I Cirebon.

 

Pendengar bisa bertanya langsung kepada Ibu Rini Marlianita dan Mas Husni selaku presenter LP3I Cirebon lewat sambungan telepon.

 

Tak hanya itu, bagi 3 (tiga) pendengar dan penanya terbaik seputar LP3I Cirebon akan mendapatkan Merchandise dan Beasiswa senilai Rp. 1000.000,00 dari LP3I Cirebon. Hadiah dapat langsung Read More…




Silvia Andriani, Selalu Muda – Testimoni Alumni

No Comments

June 9, 2014 at 1:56 pm

LATAR belakang pendidikan sebagai sekretaris tidak menghalangi Silvia Andriani (32) untuk terjun di dunia mobile advertising. “Saya juga tidak pernah kepikiran akan punya jalan hidup di Industri IT. Dulunya saya mengambil jurusan sekretaris di LP3I agar mudah mendapat pekerjaan selepas kuliah.” Ujar Senior Manager Developer Alliances vserv.mobi ini.

 

Silvia yang lahir di Pematangsiantar, 20 Juli 1981 mengaku mulai mengenal industry IT saat bekerja di salah satu  label music selama empat tahun. Menurut ibu dari satu anak ini, pekerjaan tersebut mengajarinya banyak hal.

 

“Saya mengurusi konten provider yang masih ramai menerapkan value added service. Setidaknya ini yang mulai mengenalkan saya dengan dunia IT,” katanya.

 

Selepas dari sana, ia berlabuh di Buzzcity dan mendapat tugas sebagai publisher. Dengan kerangka pekerjaan yang kurang lebih sama, sejak sepuluh bulan lalu ia beralih ke Vserv, perusahaan asal Mumbai, India, dan memegang banyak klien sekaligus pengembang aplikasi untuk menerapkan  mobile advertising.

 

“Awalnya memang sulit, tapi semuanya kembali kepada kebiasaan dan adaptasi. Yang saya senangi di dunia IT adalah saya merasa selalu muda terus karena banyak yang terjun di bidang ini dari kalangan Read More…